Bakmi ayam
Hangouts

Ini 5 Mie Ayam Jakarta Terbaik. Kalian harus Coba!

Gloomy day gara-gara hujan terus? Laper atau cuma pengen jajan aja? Tentu kalian sudah tidak asing dengan yang namanya mie bukan? Buat kalian yang suka banget olahan makanan berbahan dasar mie artikel ini cocok buat kalian. Kali ini AdmiNT mau ngasih rekomendasi 5 mie ayam Jakarta yang wajib kalian cobain. Abis baca artikel ini kalian bisa langsung gas ke lokasi nya ya. Ada ga mie ayam Jakarta favorit kalian disini? Yuk simak ulasan nya!

1. MIE AYAM ACING

Mie Ayam Jakarta
Bakmi Acing Sumber: Bufferdotcom

Buat kalian yang berdomisili sekitaran Jakarta Barat terutama daerah grogol pasti sudah tidak asing lagi dengan mie yang satu ini. Berjualan sejak tahun 1973 membuatnya sangat melegenda di Jakarta Barat. Tekstur mie nya yang kenyal serta ditambah bumbu-bumbu yang nikmat membuatnya sangat menggoda, pengen nya ngelahap terus! Karena namanya mie ayam pasti topping nya ayam dong. Ayam nya disni menggunakan ayam kampung dan juga tekstur nya lembut. Ditambah juga dengan kuah kaldu yang super nikmat, wah susah sih jelasin nya tapi ini matap banget. Cobain juga bakso goreng nya disini enak banget juga apalagi ditambah sama bumbu sambal nya gila mantap banget! Buat yang laper banget bisa pesen porsi double, di mie nya di kasih topping ayam, di kuah nya juga di kasih topping ayam lagi. Mantap deh pokonya!

2. MIE AYAM EDDY

Bakmie Eddy
Mie Ayam Eddy Sumber: Bakmi Ayam Eddy

Bergeser sedikit ke Jakarta Selatan tepatnya di Tebet ada Mie Ayam Eddy. Warga Tebet dan sekitarnya pasti tau lah ya. Mie Ayam Eddy ini sudah berjualan sejak tahun 1980, wah AdmiNT belum lagir tuh. Dari jaman dulu sampai sekarang rasanya selalu konsisten dan selalu mempertahankan kualitas, makanya mie ayam yang satu ini bisa di bilang legend. Disini racikan mie nya bikin ketagihan banget! Mulai dari rasa hingga penampilan, rasa mie ayam di sini terkenal lezat. Sekedar tips untuk yang datang kesini harus ekstra sabar. Karena memang proses pembuatan mie disini dibuat satu per satu agar kualitas nya tetap terjaga.

3. BAKMI BOY

Mie Ayam Jakarta
Bakmi Boy Sumber: Registrye

Masih di bilangan Jakarta selatan bergeser sedikit ke Cikajang ada Bakmi Boy. Kalau yang satu ini legend banget karena sudah berdiri sejak tahun 1963. Walaupun tempatnya sudah berkonsep modern, tapi tenang rasanya masih sama seperti yang dulu. Dan pastinya menu andalan disini yaitu mie ayam. Beda dengan mie ayam kebanyan, ukuran mie disini ternyata jumbo-jumbo! Kalian juga bisa minta tambahan topping lain sealin ayam, ada bakso dan juga pangsit goreng yang super enak! Disini juga tersedia menu jumbo, jadi kalian bisa pesan 1 porsi nanti dibagi dua, makan nya bareng sama istri atau pacar ya biar romantis sepiring berdua.

4. MIE AYAM GONDANGDIA

Mie Ayam Gondangdia
Mie Ayam Gondangdia Sumber: Males Mandi

Ayo nyalain mobilnya kita gas sedikit ke daerah Menteng Jakarta Pusat. Buat yang rumahnya di daerah Menteng pasti ga asing lagi dengan mie ayam gondangdia bukan? Mie ayam legendaris yang sudah berjualan sejak tahun 1968 ini dikenal punya racikan mie yang sangat lezat. Warung mie ayam ini juga memiliki sejarah yang panjang, bahkan pada tahun 2014 sempat mendapatkan cobaan berupa kebakaran. Tetapi setelah renovasi tempat mie ayam yang satu ini makin laris. Fun fact mantan presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri adalah salah satu pelanggan tetap mie ayam gondangdia, keren bukan! Menu andalan disini adalah mie ayam pangsit rebus. Tekstur mie nya yang kenyal juga topping ayam kecap yang berlimpah ditambah dengan pangsit rebus dan kuah kaldu yang segar dan nikmat bikin selera makan meningkat dan pengen cepet-cepet melahap mie ayam nya. AdmiNT aja yang bikin artikelnya langsung laper.

5. BAKMI BBT

Bakmi BBT
Bakmi BBT Sumber: Zomato

Kita jalan jauhan sedikit yuk ke daerah Jakarta Timur. Bakmi BBT punya singkatan ternyata yaitu Bakmi Babah Tong. Tempatnya memang sedikit agak jadul dan kuno tapi kalau soal rasa bakmi nya, jangan di ragukan lagi deh. Cita rasa bumbu rahasia yang dipadu dengan potongan daging ayam yang gurih, menjadikan mie ayam khas BBT benar-benar membuat siapapun akan ketagihan. Tips dari AdmiNT sambil nemenin makan mie ayam nya kalian juga wajib pesen es duren nya. Seger banget apalagi kalau lagi panas-panas kombinasi yang sempurna. Saking banyak penggemar setianya, kalian yang mau datang kesini wajib bersabar ya karena pasti bakalan ngantri banget. Jadi jangan dateng mepet-mepet jam makan siang abis ya, nanti di marahin bos urusan nya beda lagi!

Baca Juga: 8 Ide Kegiatan Produktif di Rumah Selama Masa PPKM

Summary
Ini dia 5 Mie Ayam Jakarta Terbaik. Tukang Jajan kudu Coba!
Article Name
Ini dia 5 Mie Ayam Jakarta Terbaik. Tukang Jajan kudu Coba!
Description
Suka sama mie ayam? AdmiNT kasih 5 rekomendasi mie ayam Jakarta terbaik yang bisa kalian cobain. Abis baca ini gas langsung beli ya!!!
Author
Publisher Name
ngikutintrend
Publisher Logo

Hello! my name is Adit, I'm one of this website's author that creates and organizing the website. If you have some issues with our posts, don't be mind to leave a comment. Thank you!

One Comment

  • Cindy Ina Rudini

    Wah mantap banget kak artikelnya aku suka.
    Next mau ke bakmi boy ah biar sepiring berdua sama pacar aku 🤪

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *